fbpx

Manfaat Dan Sebab Me Time Sebelum Menikah

me time sebelum menikah

Sebagai seorang manusia, mungkin kita sering sekali merasakan konflik batin yang mendera diri kita. Bahkan parahnya, konflik batin dan jiwa tersebut bisa datang saat pernikahan Anda akan dilaksanakan. Nah, tidak ada salahnya Anda mengambil waktu untuk me time sebelum menikah, karena hal ini bisa membawa ketenangan pada pikiran.

Sejatinya, seseorang yang mengambil waktu sebentar untuk melakukan me time sebelum menikah itu wajar adanya. Karena sebelum Anda dan pasangan sepakat menikah, kalian berdua adalah dua insan yang memiliki pikiran, batin, dan perasaan sendiri. Mau tidak mau badai tersebut harus diredakan sebelum mengambil langkah lain yang lebih serius.

Apa Sih Manfaat Me Time Sebelum Menikah?

Me Time adalah sebutan untuk waktu yang diberikan oleh diri sendiri untuk diri sendiri. Istilah ini semakin populer seiring dengan meningkatnya kesadaran akan kesehatan mental dari waktu ke waktu. Dan Me Time adalah suatu sesi untuk diri sendiri yang sangat disarankan untuk diambil siapa saja yang merasa exhausted atau burn out, serta tidak bisa berpikir jernih karena merasa terlalu jenuh dengan dunianya saat ini.

Anda yang merasa jenuh ketika mempersiapkan pernikahan, contohnya ketika mempersiapkan undangan digital, dan lain sebagainya, sangat disarankan untuk mengambil waktu jeda untuk me time. Berikut ini berbagai manfaat me tie sebelum menikah yang harus Anda tahu :

Menenangkan diri

Manfaat pertama yang akan didapatkan dengan melakukan me time sebelum menikah yaitu bisa menenangkan diri. Ketika terjadi konflik internal dengan diri sendiri, jalan yang bisa dilakukan adalah menyendiri hingga segala sesuatu yang membuat gundah akhirnya membaik. Anda bisa membicarakan keinginan untuk memiliki me time sebelum melakukan pernikahan nantinya agar Anda bisa lebih tenang.

Membuat mood membaik

Manfaat lain me time sebelum menikah adalah bisa membuat mood menjadi lebih baik. Segala penat, rasa jenuh, bosan, hingga emosi yang keluar ketika mempersiapkan berbagai hal terkait pernikahan bisa begitu saja sirna naninya ketika Anda melakukan me time selama beberapa waktu. Dengan demikian, Anda tidak perlu melewati fase-fase buruk yang menyusahkan pasangan dan keluarga besar karena lepas kendali diri.

Mencari sudut pandang baru

Selanjutnya, manfaat lain yang bisa Anda dapatkan dengan mengambil waktu jeda untuk sendiri sebelum menikah adalah mencari sudut pandang baru. Ketika merasa exhausted, seringkali pikiran kita selalu mengarah ke pikiran yang negatif. Sehingga nantinya bisa timbul pikiran buruk yang membuat proses persiapan pernikahan terganggu. Dengan melakukan me time sebelum menikah, nantinya Anda bisa melihat segala sesuatunya dari sudut pandang yang baru.

Menghindari konflik

Poin selanjutnya, proses me time sebelum mengadakan pernikahan bertujuan untuk menghindari konflik antar pasangan. Biasanya ketika merasa butuh rehat namun tetap melakukan banyak hal, kondisi fisik dan mental Anda bisa drop. Sehingga timbul rasa emosi dari hal-hal yang sebenarnya tidak perlu dipermasalahkan lebih lanjut. Dengan mengambil jeda sebentar, Anda bisa menghindari konflik yang bisa menghancurkan proses persiapan pernikahan Anda dan pasangan.

Itulah berbagai manfaat yang bisa didapatkan dengan me time sebelum melaksanakan proses pernikahan. Lalu apa saja penyebab seseorang sering meminta me time sebelum menikah? Ternyata berikut ini beberapa alasannya :

Tidak ingin menyinggung perasaan pasangan

Penyebab pertama mengapa pasangan sering meminta me time sebelum proses pernikahan dilaksanakan yaitu mereka tidak ingin menyinggung pasangan. Mereka benar-benar sadar jika mereka butuh jeda sejenak, akan tetapi tidak ingin membuat Anda sebagai pasangannya merasa buruk pikiran karena ditinggal begitu saja.

Ingin menyendiri dan menjaga privasi

Ketika memasuki tahap akan menikah, pasti beberapa dari kita menyadari jika tak semua hal bisa diceritakan pada pasangan. Karena seringkali yang membuat hati kita merasa tidak enak adalah hal yang membuat hati pasangan gundah pula. Sehingga dengan meminta ijin jeda, kita bisa menenangkan diri tanpa membuat khawatir pasangan nantinya.

Memiliki pemikiran yang berbeda

Ada kalanya ketika seseorang meminta me time pada pasangannya, hal ini disebabkan oleh pemikiran yang berbeda dengan mereka. Dengan pemikiran yang berbeda tersebut, Anda ingin menjaga jarak sementara waktu karena jika perdebatan diteruskan, akan terjadi crash pada hubungan tersebut.

Itulah berbagai manfaat dan sebab seseorang ingin meminta waktu untuk melaksanakan me time pada pasangannya. Semoga bermanfaat!

Undangan digital - unsplash.com

Jenis-Jenis Undangan Digital Yang Kini Menjadi Trend

Halo, teman Moment. Bagaimana dengan persiapan pernikahan yang sedang kalian persiapkan? Sudahkah undangan pernikahan  Anda sebar ke teman-teman dan keluarga? Jangan lupa untuk mengabari para

Copyright Moment.my.id © 2020 Jasa Pembuatan Undangan Digital - All Rights Reserved
Developed by @adit_spewv
error: Content is protected !!